Kumpulan contoh nota usaha laundry

Salam Trobis!
Apakah saudara saat ini sedang berencana membuka usaha laundry? jika ya maka ada baiknya untuk mempertimbangkan segala sesuatunya dengan baik, termasuk hal -hal yang mungkin kita anggap sangat sederhana, diantaranya bagaimana mempersiapkan dan membuat nota laundry yang baik?

Konten Nota Laundry
Penentuan konten dari nota laundry ini didasarkan pada kebutuhan transaksi pada usaha jasa laundry, berdasarkan pengamatan konten nota laundry sangat ditentukan oleh  model layanan laundry , yaitu apakah model kiloan dengan model bijian (perbaju)? namun secara umum konten nota laundry setidaknya berisi tentang: (1). Logo Usaha, (2) Nama Usaha, (3) Nomor Telp Out let Laundry, (4) Alamat Out let, (5) Identitas Konsumen terdiri dari nama, alamat, nomor telp, (6) Tanggal masuk, (7) tanggal Selesai, (8) Jumlah Kg, (9) Jinis Layanan, (10) Harga Total, (11) Rincian Barang, (12) Jumlah Barang, (13) Info Layanan, (14) Info umum Hak Klaim, (15). Tanda legalisasi yang terdiri dari nama dan posisi orang yang mengeluarkan nota dll.

Meningkatkan performa bisnis melalui Nota Laundry?
Keberadaan buku nota laundry tidak hanya berfungsi sebagai lembar transaksi penggunaan jasa laundry saja, lebih dari itu dapat berfungsi sebagai instrument pencitraan positif usaha laundry saudara, tampilan nota yang baik akan dirasakan oleh konsumen sebagai bagian dari profesionalitas, oleh sebab itu sangat penting sekiranya dipikirkan secara baik konsep nota yang akan di cetak, jika saudara tidak memiliki keahlian dalam mendesain maka ada baiknya saudara memanfaatkan tenaga ahli desain yang biasanya sudah disediakan di tempat-tempat percetakan dan digital printing tentunya konsepnya sudah disiapkan terlebih dahulu oleh saudara.

Dibawah ini ada beberapa contoh nota laundry yang bisa saudara jadikan sumber inspirasi untuk membuat konsep nota laundry. Namun pesan penting yang selalu harus kita pegang dalam dunia usaha adalah "jangan pernah berhenti untuk melakukan efisiensi dan efektifitas secara inovatif" termasuk hal yang sering kita anggap tidak terlalu penting yaitu nota laundry.

Contoh Nota Sederhana yang dibuat melalui Ms. Excel
NOTA ORDER 
Nama
Alamat
Telp/Hp
Masuk
Keluar
KG ORDER HARGA JUMLAH




















TOTAL Rp.
RINCIAN ORDER
NAMA JUMLAH NAMA JUMLAH
KEMEJA PENDEK
SPREI BIASA
KEMEJA PANJANG
SPERI ROMBE
KAOS PENDEK
BED COVER
KAOS PANJANG
SELIMUT
KAOS KRAH PEN
SARUNG
KAOS KRAH PAN
SARUNG BANTAL
KAOS SINGLET
SARUNG GULING
CELANA PENDEK
HANDUK
CELANA PANJANG
BONEKA
JAKET
SAJADAH
SWEETER
GORDYN
JAS PRIA
SAPU TANGAN
JAS WANITA
SELENDANG
ROMPI
TAPLAK
ROK PENDEK
TAS
ROK PANJANG
KAOS KAKI/STEL
KEBAYA


BAJU TIDUR


MUKENA


TOTAL BARANG 

S t a n d a r t    P e l a y a n a n   G r i y a    L a u n d r y
PILIHAN SERVICE GRIYA LAUNDRY KETERANGAN LAYANAN
1. CUCI SETERIKA (1 HARI, 2 HARI, 3 HARI ) 1. Pakaian luntur atau yang diakibatkannya diluar tanggung jawab kami
2. SETERIKA (6 JAM, 1 HARI, 2 HARI)
3. CUCI KERING (1 HARI, 2 HARI) 2. layanan pengaduan max. 5 jam setelah order dikirim, selebihnya diluar tanggung jawab kami
4. CUCI BASAH ( 1 JAM)
5. PAKET KELUARGA BERHADIAH 3. Layanan antar jemput hanya berlaku untuk order minimal 5 kg (cuci seterika) 6 kg (seterika) dan 7 kg (cuci kering)
6. PAKET UNLIMITED BERHADIAH
JADIKAN HIDUP LEBIH EFEKTIF



Kumpulan beberapa nota-nota laundry ini bisa saudara unduh  dibawah ini.
Terima kasih telah berkunjung ke blog Trobis semoga usaha yang sedang saudara jalankan diberikan kemudahan. kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan untuk dapat di diseminasikan secara bersama-sama demi kemajuan bersama. Salam Trobis, tempat nongkongnya pengusaha kerakratan bermodal nekat!


nota laundry

3 komentar:

Kabari Bos mengatakan...

Mantab bro....keep posting! salam

Unknown mengatakan...

Trimakasih untuk infonya...salam sukses...:)

Unknown mengatakan...

terimakasih infonya sangat membantu

Posting Komentar

Gallery Trobis

Berlangganan via email

Enter your email address:

GratisFull

Label

Blogroll

Archives